RSS

2.. 1…. Go Maya Go!!!

30 Jan

Today is my birthday, and this could be the last birthday in this kost :’)

This is the 9th birthday I spend in Bandung without my parents coming. Yap, buat sebagian dari kalian yg masih belum tau kalau gw bukan orang Bandung, gw mau cerita secuplik perjalanan hidup gw pas ulang tahun di Bandung sebagai anak kos.

== 30 Januari 2004 ==

This was my first birthday in Bandung. Banyak yang kaget pas tau gw ngekos di Bandung dari SMP. Pertanyaan dan pernyataannya hampir sama semua:

“Wow! Kok berani sih?”

“Gw bisa apa SMP jauh dari orang tua?”

Jawabannya pun selalu sama :

Gw juga ga bisa apa-apa pas pertama kali ngekos, tapi ya mau gimana lagi, gw pengen pinter, makanya gw ke Bandung”

Buat gw, my life is my choice. Dan salah satu keputusan terbesar di hidup gw yaitu sekolah SMP di Aloy dan jauh dari mama papa. Homesick? Nangis? Takut? Jawabannya IYA. Gw ga punya kerabat di Bandung. Ga ada temen SD gw juga yg bareng sekolah di Aloy. Gw cuma punya koko (kakak laki-laki) yang udah duluan sekolah di Bandung; tapi gw sama koko beda kos, so I’m still lonely.

Di umur gw yg ke-13 hari itu, Maya ‘kecil’ itu nangis sepanjang hari. Dapet morning call dari mama papa yg dengan cerianya nyanyi happy birthday, gw malah nangis. Sepanjang hari itu banyak yg ngasih selamet, tapi tetep ngerasa sepi. Dan homesick berkepanjangan setelah ultah itu berlangsung 1 semester dengan mengurung dirinya gw di kamar sepanjang hari.

== 30 Januari 2005 ==

Still crying with the morning call, but I was much stronger that time. And the most important is, I was no longer locked myself in room.

== 30 Januari 2006 ==

This date was the first birthday in THIS kost. Yap, gw digusur dari kos gw sebelumnya yang sekarang udah jadi Hotel L**ton yang tingginya menghalangi segala sinyal. I cried a lot on my birthday because I felt really lonely, like the first time I came in Bandung. Temen kos gw yg dulu ga ada yg ngekos di kost ini bareng gw. Ditambah lagi waktu itu mau pergi field trip ke Yogyakarta. Gw bahkan belom bisa packing saat itu, I need my mom! 😥

Moving to this kost was the second biggest choice in my life. But now I really love this kost.

== 30 Januari 2007 ==

Maya udah jadi siswi SMA dengan kemeja putih kegedean lengkap rok abu-abu yang kegedean juga. Ultah pertama di bangku SMA ini gw lagi di Gambung. Abis acara ballroom (waktu itu dance cacaca pertama kali), gw dipanggil dengan tidak santainya sama salah satu temen gw.

“MAYAAAAAA!!!! Mana Maya??? Itu dicariin sama guru!!!”

*panik* *lari pake piyama keluar wisma*

“S U R P R I S E!!!!!! HAPPY BIRTHDAY!!!”

*lemes* *jongkok malu*

It’s so memorable. There’s no birthday cake, there’s just a bunch of ‘Ring’ snack in a cup (cup for ice cream) and a white candle. Simple surprise, but I really love it :’)

== 30 Januari 2008 ==

HAPPY SWEET SEVENTEEN MAYA!!!

I celebrated my sweet seventeen birthday party in Miyazaki (sekarang udah ga ada.. hahaha)

That day, everything was sweet. The balloon decoration, the birthday cake, the surprise gift I’ve never imagined, and of course the birthday girl! Hahaha *narsis dikit ah*

Waktu itu gw dibuat parno setengah mati sama ibu2 (Dada, Mia, Memel, Lipong, Odi, Wynne, Airin, Erica) karena mereka datang terlambat ke pesta gw. Mereka bahkan ga bawa kado -_____-“

Tapi pas gw pulang dan buka kamar, that’s the sweetest birthday gift ever!!! Kamar gw yg terkenal super berantakan tanpa seorang pun mampu ngeberesinnya dengan berbesar hati, tiba2 jadi rapi. Tiba2 gw punya bed cover baru warna biru gambar jerapah (mungkin dibeliin jerapah dengan doa supaya bisa tinggi, sorry friends, udah cetakannya segini2 aja), tapi sayang spreinya ga pas ukurannya karna ada yang ketipu sama penjualnya. Tiba2 juga kura2 gw (Agus) punya rumah gede, lengkap dengan pantai, pohon kelapa, dan cewe seksinya yg akhirnya gw kasih nama Ida. Selain itu gw juga dapet handuk yang ada tulisan “Maya’s Sweet Seventeen”. Waktu itu temanya semua biru muda, belom suka kuning soalnya. Hahaha..

P.S: Geng ibu2, super duper thanks for your caring… I ever read a tweet said “Friends are the family you choose”, and I choose you! *peluksampeengap*

== 30 Januari 2009 ==

I got helmet when I even never touched motorcycle. Hahahaha… It’s super labile helmet, orange with Garfield face on it. I got ‘gunting rawis’ also. At that time I think “Aahhh, bentar lagi gw udah mau kuliah, harus mandiri, ke kampus naek motor sendiri. Even I should save my money by cutting my bangs myself. hahaha”. And the third biggest choice of my life was took SBM-ITB as my university while most of my friends going to Unpar. Once again, my life is my choice.

== 30 Januari 2010 ==

Kuliah semester 2. Udah susah kumpul full team sama ibu2. Tapi mereka tiba2 datang semua nyerbu kos gw. Waktu itu gw janji mau traktir di PVJ. Gw janjiin mereka jam 5. Gw tidur siang dan pasang alarm jam 4. Ternyata mereka datang jam setengah 4, padahal gw udah siap2 mau dpt surprise. Hahahaha… akhirnya gw yg kalah. Doa mereka yang paling utama waktu itu adalah KURUS. Setelah bertahun2 punya resolusi kurus, rasanya gw udah males beresolusi kurus lagi buat taun2 ke depannya. Hahahaha

== 30 Januari 2011 ==

Kuliah semester 5. Waktu itu gw lagi ikut LKO (Latihan Kepemimpinan Organisasi KMSBM). Waktu itu juga karena gw ikut LKO gw jd ga ikut perform di acara Proficio Award ITB bareng Dancerpreneur. Hari itu gw dikasih kado headband sama kaos kaki buat senam sama koko. Dari situ semangat senam gw berkobar.

Besoknya gw dibohongin temen2 kampus yg dengan alibi mau belajar bareng ngajak ke Warpas. Gw agak bingung dengan adanya Falen yg bukan anak kelas, ga biasanya belajar bareng. Pas udah selesai makan tiba2 mas2 warpas bawa kue ultah. Gw kaget si mas2 itu yg bawa. Kalau soal surprisenya sih udah tau, secara gw ikut mobil Meli, dan Meli naro kadonya di front seat  -_____-“  di saat semangat kedewasaan membara mengingat usia udah kepala 2, mereka malah kasih tas yg labilnya super. Hahahaha… but I still love it though :’)

Sedikit bête karna geng ibu2 ga bisa datang pas gw ultah. Tapi tiba2 di bulan Februari, di saat gw jaga stand Trademark di PVJ dengan keadaan sakit parah, ibu2 datang kasih surprise. Sontak gw langsung nangis terharu biru. Sekali lagi di saat semangat kedewasaan berkobar, baranya ditiup begitu saja sama tas unyu :’)

== 30 Januari 2012 ==

Yap, this date is today!!! I can’t explain why, but I’m kinda proud of myself. Started my twenties with a lot of hardship makes me even stronger. I think I become wiser and more mature *narsis dikit*. Mungkin buat yang bener-bener tau gw orangnya kaya gimana bisa ngerasain. I’ve changed a lot. Dan perubahan terbesar dalam hidup gw adalaaaaaaaahhhh tadaaaaaa kamar gw kini bersih, rapi, enak buat kongkow dan pantes diliat sebagai kamar anak perempuan. Hahahaha… barang2 gw dari SMP – SMA – kuliah kumpul semua di satu kamar, gimana ga meledak? Oke, itu emang pembelaan diri, but it always works. Hahahaha…

Nothing special for today. Today is my day off, Bu Mustika (dosbing) tiba2 batalin bimbingan, so I have nothing to do. But today becomes really special because my long last idol say “HAPPY BIRTHDAY YA” to me!!!!! Yes, he’s Bekti Indratomo. Neomu neomu neomu joaaaaa!!!

“I don’t wish anything; I just wish my friends could be here today. Tapi karena pada sibuk kuliah, dan jadwal pun udah beda2 semua, so you said that you’re mature now, right May? Be patient and enjoy your birthday! *monolog*”

ok, paragraf pendek di atas gw tulis sebelum banyak hal terjadi. Gw berencana senam jam 4, tapi cuaca berkata lain. Akhirnya gw putusin senam jam 5. Tapi jam 16.30 ada segerombolan ibu2 gedor2 pintu kamar dengan tidak santai. SURPRISE!!! Dada, Memel, Odi, sama Wynne datang ngasih surprise. Kue kecil yg hampir kalah gede sama lilin 21 (ehem) ditambah sepatu wedges unyu yg untungnya muat sama kaki yg susah dicari ukurannya ini melengkapi kegembiraan gw. Sebenernya mereka datang juga gw udah seneng kok… Walaupun gw yg request “Tolong grebek gw dong.. ini bakal jadi ultah terakhir di kos”, and they granted it :’))

My wishes:

  • Dilancarkan selancar-lancarnya dalam segala urusan TA sampai sidang akhir
  • IP bisa mendongkrak IPK yg sempat rapuh
  • Be closer with God
  • Be closer with friends
  • Be more mature and wiser
  • Be better so I could be proud of myself again next year
  • And have a really nice and memorable final year

Since today might be my last birthday as a kost girl, I’m gonna spend my day in my kost. Yaaa keluar bentar lah buat senam supaya ga gendut-gendut amat. Hahaha..

Paragraf yg lebih pendek lagi itu gw tulis sebelum digrebek 2 kubu. hahaha.. abis digrebek ibu2 geng motor, trus digrebek ibu2 geng sepet. Diculik sama 2 bocah, dikasih pizza 2 loyang. Udah digendutin sama 2 pizza, gw dikasih baju senam biar kurus. hahahaha… But love the present! :’))

Gw beneran ga nyangka SEMUAnya datang hari ini juga… Geng motor yg keliatannya bakal susah buat kumpul, geng sepet yang keliatannya pada lupa sm ultah gw, semuanya dataaaaang!!! I really feel loved and blessed!!! :’)))

So far, this is the best birthday since I’ve been in Bandung. I wouldn’t forget this day… Now I believe that phrase, “Save the best for the last” 😀

Neomu gamsahamnida buat yang udah sengaja, iseng, atau kepo buka blog saya.

Once again, Happy Birthday, Me! 😀

The Happiest Birthday Girl

Maya 🙂

 
6 Comments

Posted by on January 30, 2012 in Uncategorized

 

6 responses to “2.. 1…. Go Maya Go!!!

  1. vira cania

    January 30, 2012 at 12:50 PM

    Happyyyyy birthdaaaayyy maya imoetzzz hahahahaha :* welcome to 21! Smoga smua wishes-nya tercapai yaaaa.. Amiiinnn! Miss youuuu much! 😀

     
  2. dwimayasubianto

    January 30, 2012 at 12:57 PM

    Viraaaaaa… thanks yaaaa 🙂 terharu juga sama voice note viraaaaa :’))

     
  3. stanislas nancy

    February 1, 2012 at 2:22 AM

    super terharuuu baca nya mayyy!!!! hahahhahhahahahahahh semoga kita biar ga mgkn bs intens lagi ktemu tetep ngerayain moment2 ga penting menjadi super sangat amat penting dan berkesannn!!!! best friends foreverrr mayyyyy *pelukeratsampelemakmeletek*

     
  4. dwimayasubianto

    February 1, 2012 at 6:38 AM

    ih ultah mah momen pentiiingg!!! setelat2nya tetep kudu dirayain!!! hahahaha…
    makasih lho, kalian akhirnya datang atas request gw.. hahahahaha…
    best friend forever!!!!!!! *peluksampeperutmeledak*

     
  5. kudadisungainil

    February 1, 2012 at 10:06 AM

    happy birthday maya sayaaaaaannngg :* :* :*

     
  6. Dwi Maya Subianto

    February 1, 2012 at 11:49 PM

    Makasih kak bungaaaaaaa :* :*

     

Leave a Reply

 
