RSS

Arti Maya yang maya

16 Aug

Hallo, buat yang belum kenal, saya mau memperkenalkan diri. Nama lengkap saya Dwi Maya Subianto. Sesuai judulnya, saya mau menjelaskan apa arti nama saya. Tidak seperti banyak nama, sudah jelas nama saya tidak mengandung unsur bulan kelahiran. Saya lahir di bulan Januari tahun 1991 dan di nama saya tidak ada unsur “Jan”, “Ari”, apalagi “Anu”. Haha… untungnya ngga… *elus dada*

Dimulai dengan kata Dwi, semua orang pasti tau kalau saya anak ke-2. Tapi jangan pikir kalau nama kakak saya Eka, Eko, Tunggal, atau nama-nama lain yang bisa langsung ditebak kalau dia anak pertama. Nama kakak saya Nicki. Yak, bener-bener jauh sama nama Maya, apalagi Dwi *sigh*. Awalnya nama saya cuma Maya Subianto aja, tapi setelah itung-itungan hoki berdasarkan buku dari leluhur (ini beneran buku sakti dari kakek saya bisa baca nasib orang), katanya kalau cuma Maya Subianto nasibnya jelek, jadi ditambah Dwi. Nasibnya jadi bener-bener baik. *semoga beneran terjadi. Amin*

Maya. Nama yang saya rasa super standar ini ternyata punya sejarah yang lebih super standar lagi *sigh lagi*. Maya diambil dari nama rumah sakit kecil atau bisa dibilang cuma rumah bidan tapi konsepnya kayak rumah sakit yang namanya “Maya Sari”. Oke, ini harus bener-bener dijelaskan kalau itu beneran rumah untuk bersalin dan bukan toko kue. Rumah bersalin ini udah ada duluan sebelum Maya Sari toko kue itu buka. haha… Dan ternyata rumah sakit ini waktu itu sangat nge-trend. Temen-temen saya banyak yg dilahirin di situ. Temen saya juga ada yg namanya Maya, dan adiknya Sari. Saya rasa cara orang tuanya berterima kasih ke tempat dimana dia dulu dilahirin sangat berlebihan. But it’s a true story.

Yang terakhir, Subianto. Ini nama dari papa saya. Mungkin dulu papanya papa pengen papa jadi kayak Prabowo Subianto (untungnya ngga). Tapi entahlah, orang jaman dulu percaya kalau nama berawalan Su- dan berakhiran -to itu bawa hoki. Puji Tuhan beneran hoki. hehe..

Dipikir-pikir arti nama Maya beneran maya. Ga nyata. Mengawang. Kesannya malah seadanya banget. Tapi semoga masa depan saya ga mengawang dan jelas. Haha.. Setelah searching lebih lanjut, seperti yang diminta pak apiq, saya baru tau kalau nama Maya untuk orang Hindi artinya God’s creative power, makanya nama Maya populer di sana. Semoga saya bisa kreatif sekreatif arti namanya. 😀

Penulis yang ga mau dibalik,

Dwi Maya 🙂

 
19 Comments

Posted by on August 16, 2011 in Uncategorized

 

19 responses to “Arti Maya yang maya

  1. Nadhilah Millatina Yusuf

    August 16, 2011 at 4:14 AM

    amin may.. semoga beneran hoki dan gak akan ada yang baca kebalik2. haha

     
  2. almirasiagian

    August 16, 2011 at 5:38 AM

    alhamdulillah nama lo bukan maya sari subianto yaa. semoga nama lo berakhir bahagia di tangan lo *apa sih*

     
  3. dwimayasubianto

    August 16, 2011 at 5:45 AM

    Amin… makasih atas supportnya atas nama gue yg cukup kurang agak gimanaaaaa gitu sejarahnya.. hahaha…
    keep reading and keep praying for me yaa.. hahahaha..
    maaceeeeehhh..

     
  4. lipong

    August 16, 2011 at 6:49 AM

    Cieeyyy blog baru buu? Ayo tulis yang banyaakk.. Ga sabar pingin baca.. Hehe

     
    • dwimayasubianto

      August 16, 2011 at 11:41 PM

      @lipong : Iya tiap minggu saya tulis kok buu.. tar dipublish deh di FB dan twitter.. sekarang masih butuh revisi sana sini.. hahahah

       
  5. stanislas nancy

    August 16, 2011 at 12:07 PM

    mayaaa!!! hahaahh itu sejarah yang pernah lu ceritaain ke gua waktu smp pas gua selalu nunggu di jemput di kos lu yang pertamaa hahahha lu membuat gua inget lagi hahahhaha ayoooo tulis lagi tulissss blognya.. jadi gua ga jadi lupa apa aja yang pernah lu critain ke gua hahhahahah

     
    • dwimayasubianto

      August 16, 2011 at 11:42 PM

      @nancy : iyaaaa da gw mah selalu cerita2 ke semua orang.. hahahaha.. sekarang ada blog, semua orang makin tau ajaaa.. hahaha

       
  6. gusngger

    August 16, 2011 at 11:17 PM

    Sip…!

    Maya dalam budaya leluhur memiliki makna yang lebih hebat dari maya yang sering kita dengar sekarang lho. Silakan coba search lagi. Pasti lebih dahsyat.

    Sukses selalu…

     
    • dwimayasubianto

      August 16, 2011 at 11:43 PM

      haha iya pak.. baru tau ternyata nama Maya populer juga.. kebanyakan artinya sih semu, ilusi, mimpi, ga nyata. Tapi ternyata untuk orang Hindi artinya God’s creative power. Keren juga.. Semoga bisa kreatif sesuai arti namanya.. heheh.. makasih pak.. 😀

       
  7. cindy

    August 17, 2011 at 12:12 AM

    Kocak bgt,may.. 🙂

    Kbayang d klo lu crita langsung.. Pasti ngakak2 gw..

     
    • dwimayasubianto

      August 17, 2011 at 1:02 AM

      hahahaha… slogannya, “baca, bayangkan, komen!” hahahaha pas kan??? hehehe..
      makasih cin, udah baca dan komen.. 😀

       
  8. febie

    August 17, 2011 at 12:56 AM

    gw masih ketawa kalo inget yang maya sama sari may.

     
    • dwimayasubianto

      August 17, 2011 at 1:03 AM

      hahahahahaha… iyaaa emang geli feb.. dan itu anaknya cuma 2, cuma si maya dan si sari itu… gw rasa Maya Sari dulu bener2 top, sampe banyak yg mengabadikan namanya jd nama anak. hahahahaha

       
  9. Vira Arman

    August 19, 2011 at 12:05 AM

    wihiii first post! nice! 😀

    keep writing maaay…

     
  10. dwimayasubianto

    August 19, 2011 at 12:37 AM

    hahahaha makasih virrrrr 🙂
    kudu banyak belajar dari Vira nih.. hihihi

     
  11. Nya

    August 20, 2011 at 10:32 AM

    benar – benar jujur
    wkwkwkw
    gk pa2 may nama gw juga super pasaran
    bahkan ada yang namanya febe antonia
    gk ngerti lagi dech
    anyway that’s name is suit to you
    gk kebayang kalo kamu yang sekarang bernama victoria or hellena gt
    keliatannya agk aneh
    walau namanya simple tapi manis koq
    *wink

     
    • dwimayasubianto

      August 20, 2011 at 12:42 PM

      xie xie Nya!!! hahahahaha
      Harusnya nama gw Jennifer atau Britney tau.. Cuma takut terlalu aneh buat org Indo, jd maya aja deh… hahahha

      Anyway, Gw tau gw manis *blushing*

       
  12. nistria

    August 20, 2011 at 11:32 AM

    another good thing about your name is, kalo ke luar negeri, kenalan sama bule, gampang mereka ngucapinnya 😀 bisa ditulis pake berbagai aksara, hangul, hiragana, katakana, huruf arab (eh).

    gw setuju mayagabolehdibalik, kalo dibalik kasian, tumpah… #FAIL #abaikan

     
    • dwimayasubianto

      August 20, 2011 at 12:45 PM

      hahahaha iya sih, semua orang bisa nyebutin dengan mudah. hahahaha… meleset dikit paling jadi Mey.. haha..

       

Leave a Reply

 
